13 Bahan Ramuan Tradisional Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

79 / 100

Selain diet dengan makanan sehat kamu bisa menggunakan ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dalam seminggu agar hasilnya lebih maksimal. Ramuan ini bekerja untuk melunturkan lemak yang ada pada tubuh. Sementara dietnya berguna meminimalisir pertambahan lemak yang masuk ke dalam tubuh.

Untukmu yang tidak suka dengan ramuan tertentu jangan khawatir karena bisa memilih beberapa ramuan alami dengan khasiat yang sama. Harga ramuan ini juga sangat terjangkau dan bisa dicari di sekitarmu dengan mudah. Bukan hanya berguna untuk membantu diet namun juga baik dalam menjaga imun tubuh.

Ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dalam Seminggu

Ramuan Tradisional Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Ramuan Tradisional Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

  1. Teh oolong

Banyak jenis teh yang memang bisa digunakan untuk program diet salah satunya adalah teh oolong. Teh ini memiliki manfaat untuk melancarkan proses metabolisme pada tubuh sehingga pemecahan lemak menjadi optimal.

Bukan hanya berguna untuk melunturkan lemak dan berat badan namun juga berguna untuk menstabilkannya. Rasanya juga sangat enak serta memiliki efek relaksasi pada tubuh.

Untukmu yang memilih ramuan ini bisa mengonsumsinya dengan cara menyaring teh dengan air panas ke dalam gelas. Kemudian tunggu sampai tehnya meresap dengan air sekitar 7 menitan. Lalu konsumsi ketika dingin jangan dalam keadaan panas. Lakukan konsumsi teh ini sebanyak tiga kali sehari untuk hasil maksimal.

  1. Minyak kelapa

Kalau kebanyakan minyak mengandung kolesterol jahat untuk tubuh, namun untuk minyak kelapa ini justru bisa membantu menurunkan berat badan. Kamu hanya perlu mengonsumsinya sebanyak tiga kali sehari dengan ukuran sendok makan saja. Minyak kelapa ini mengandung MCFA yang mampu memecah lemak tubuh lebih cepat.

Baca Juga  11 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Teraman

Untukmu yang merasa aneh dalam menelan minyak tidak perlu khawatir karena minyak ini bisa dicampurkan dengan makanan lain seperti salad. Banyak juga yang menggunakannya untuk makan bersama daging panggang sehingga aromanya menjadi lebih nikmat.

  1. Bawang putih

Ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dalam seminggu tercepat berikutnya adalah bawang putih. Bawang putih merupakan bumbu dapur yang menyimpan jutaan manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah penurun lemak.

Cara mengonsumsinya adalah bawang putih bisa dihaluskan dengan madu agar baunya menyengatnya hilang. Cara konsumsi lain juga bisa dengan langsung mengunyahnya tanpa madu jika kamu tidak terganggu dengan baunya.

  1. Kayu manis

Ramuan selanjutnya yang tidak kalah ampuh untuk dikonsumsi adalah kayu manis. Bukan hanya bisa digunakan untuk mengobati diabetes, kayu manis juga bisa berguna dalam mengontrol berat badanmu.

Kamu hanya perlu menyiapkan bahan campuran untuk mengonsumsinya seperti air hangat, madu dan lemon. Siapkan setengah sendok makan kayu manis dan bahan lain menjadi satu. Kemudian minumlah sebelum makan agar lebih efektif.

  1. Lemon dan madu

Untukmu yang tidak suka dengan bau kayu manis bisa mengonsumsi ramuan dari lemon dan madu saja. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak untuk tubuh sehingga mampu melunturkan lemak menjadi optimal. Cara mengonsumsinya adalah dengan mencampur ramuan satu sendok lemon, air hangat dan satu sendok madu menjadi satu.

Minum ramuan ini sebanyak tiga kali sehari agar berat badan terkontrol. Perpaduan ini menghasilkan formula yang sangat kuat dalam menembus lapisan lemak pada tubuhmu. Sehingga hasil dietnya bisa terlihat lebih cepat dari biasanya.

  1. Jus lidah buaya

Ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dalam seminggu teraman berikutnya adalah jus dari lidah buaya. Lidah buaya bermanfaat sebagai kecantikan luar maupun dalam yakni untuk mengontrol berat badan. Lidah buaya mampu membakar kalori dalam jumlah banyak dan cepat. Untuk membuatnya cukup dengan mencuci lidah buaya terlebih dahulu.

Baca Juga  Cara Diet Cepat Kurus Dalam 1 Minggu yang Ampuh

Lanjutkan dengan mengerok bagian buahnya atau lendir lidah buayanya. Kemudian berikan perasan jeruk nipis untuk menambah kesegaran. Untukmu yang suka minuman dingin bisa menambah es batu agar lebih segar. Jangan lupa diblender kemudian siap untuk dinikmati.

  1. Daun salam

Daun salam bukan hanya berguna untuk memberikan aroma sedap pada masakan namun juga bisa menjadi ramuan penurun berat badan. Untuk menyiapkan ramuan ini yang perlu dilakukan adalah mengambil daun salam sebanyak 30 lembaran.

Kemudian rebus ke dalam panci yang berisikan air. Rebus sampai dengan airnya berubah menjadi setengah dari ukuran sebelumnya. Minum sekali sehari saja dalam keadaan setelah makan.

  1. Teh dan jeruk nipis

Untukmu pecinta teh dan ingin menambah khasiatnya bisa menggunakan ramuan dari teh dan jeruk nipis. Cara membuatnya juga cukup mudah hanya dengan menyeduh teh seperti biasanya kemudian siapkan satu buah jeruk nipis dan ambil airnya. Konsumsi rutin sebelum makan untuk memaksimalkan proses pelunturan lemak dalam perut.

  1. Kopi warna hijau

Ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dalam seminggu terbaik selanjutnya yakni kopi warna hijau.  Warna hijau pada kopi memiliki manfaat sangat baik. Kandungan asam pada kopi hijau ternyata cukup tinggi sehingga penyerapan gula lebih rendah. Konsumsilah kopi hijau ini untuk mengurangi penambahan lemak dan penumpukan lemak pada tubuh.

  1. Jawa Asam

Bumbu dapur asam Jawa juga memiliki khasiat sangat baik sebagai penurun lemak dalam tubuh. Asam Jawa juga memiliki manfaat bagus dalam sistem pencernaan seperti melancarkan BAB dan organ dalam lainnya. Banyak juga yang menggunakan asam Jawa untuk keperluan peremajaan organ dan kulit.

Untuk konsumsi sebagai penurun berat badan kamu hanya perlu memeras dan mengambil air sarinya saja. Pindahkan dalam gelas dan tambahkan madu untuk menetralkan rasa asam yang terlalu pekat. Tambahkan es batu agar rasanya lebih segar dan konsumsi secara rutin selama menjalani diet.

  1. Jahe

Jahe merupakan obat yang sangat bagus untuk menetralkan lambung. Ternyata selain itu jahe juga bagus untuk menunjang penurunan berat badan manusia. Jahe mampu mengontrol nafsu makan dan membuat seseorang menjadi lebih cepat kenyang. Konsumsi jahe hangat dengan madu sebelum makan agar lebih maksimal.

  1. Beras pecah kulit

Ramuan berikutnya yang memiliki khasiat mujarab untuk digunakan yakni beras pecah kulit. Beras pecah ini terdiri dari campuran beras warna cokelat dan warna merah. Menu ini banyak digunakan sebagai pengganti karbohidrat karena seratnya lebih tinggi. Bahkan nutrisinya jelas lebih banyak dibandingkan nasi putih.

  1. Madu saja

Untukmu yang tidak suka minum jamu atau ramuan jangan khawatir karena bisa menggunakan madu murni saja. Caranya adalah konsumsi madu sebanyak satu sendok makan sebelum makan. Hal ini berguna untuk menekan nafsu makan serta adanya efek perut terasa kenyang lebih lama.

Baca Juga  Cara Menurunkan Berat Badan 20Kg Dalam Seminggu

Sekarang pilihan ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dalam seminggu yang bisa digunakan semakin banyak. Kamu hanya perlu memilih jenis ramuan yang sesuai selera lidah dan efek sampingnya untuk tubuh.

Beberapa ramuan tertentu biasanya memiliki efek samping yang dirasakan oleh pencernaan. Jadi pilih saja yang aman untuk lambungmu dan juga memberikan manfaat sesuai harapan.

Leave a Reply